Cara Mencuci Dengan Satu dan Dua Tabung

Cara Mencuci Dengan Satu dan Dua Tabung

Jasa Bersih Kantor – Mencuci pakaian bisa menyenangkan karena proses ini akan membersihkan semua pakaian Kamu. Jika pakaian tidak dicuci secara teratur maka kotoran semakin melekat pada pakaian dan sulit untuk dibersihkan. Bahkan dapat membuat pakaian berbau kuat hingga tumpukan pakaian mengundang kecoa. Dan sekarang tidak perlu resah karena bisa dicuci menggunakan mesin cuci. Ketika akan memilih dan membelinya maka Kamu juga harus tahu bagaimana memilih mesin cuci sehingga tidak ada yang salah. Pada dasarnya, ada beberapa jenis mesin cuci mesin cuci yaitu mesin cuci satu tabung dan dua tabung. Lalu bagaimana menggunakannya? Berikut adalah cara untuk mencuci menggunakan mesin cuci satu tabung dan dua tabung.

Cara Mencuci Dengan Satu dan Dua Tabung

Cuci dengan mesin satu tabung

Mesin cuci dianggap sebagai salah satu generasi tabung mesin cuci yang paling mudah untuk beroperasi. Kamu juga tidak punya banyak waktu, karena saat mencuci pakaian Kamu masih bisa melakukan kegiatan lain. Semua mesin cuci tabung juga dilengkapi dengan sistem kunci otomatis sehingga sangat mudah. Berikut adalah cara untuk mencuci tabung mesin 1.

Pertama masukkan pakaian yang telah disortir dengan baik tabung ke tabung atau baik pembukaan mesin tabung bawah maupun atas. Pastikan bahwa beban pakaian tidak berlebihan dengan kapasitas mesin misalnya untuk kapasitas 5 kg, 7 kg, 10 kg dan banyak lagi. Mengatur pakaian benar sehingga tidak membuat macet mesin. Pakaian yang kecil seperti kaus kaki, pakaian dan jenis lain dari pakaian harus dibungkus dalam keranjang mencuci khusus dan baru dimasukkan ke dalam mesin.

Tutup pintu mesin cuci dan tekan tombol power. Setelah menunggu tombol indikasi bahwa muncul. Kamu dapat memilih tombol mode untuk mencuci pakaian Cotton, bayi, dan menu lainnya sesuai dengan jenis mesin cuci. Kemudian untuk beberapa mesin memerlukan membuka opsi kapasitas air namun ada juga yang sudah bekerja secara otomatis. Kamu dapat menyesuaikan jenis dan model mesin cuci. Pilih mode suhu yang akan digunakan untuk mencuci jika itu suhu panas atau dingin jenis yang sesuai pakaian untuk dicuci.

Kemudian tekan tombol start untuk mencuci atau mencuci mesin dan akan bekerja secara otomatis. Jika mesin telah selesai maka ada indikator proses pencucian telah selesai. Kamu bisa menunggu sampai pintu terbuka dan indikator kunci baru ini mengeluarkan pakaian dan mengeringkannya. Setelah selesai Kamu juga harus membersihkan mesin cuci sehingga mesin benar-benar tetap bersih.

Cuci dengan mesin dua tabung

Meskipun mesin cuci dua tabung dianggap lebih rumit, tetapi tidak seperti itu. Mesin cuci dua tabung memiliki harga lebih murah, daya listrik yang digunakan juga lebih rendah dan tidak mudah rusak. Nah, berikut adalah cara untuk mencuci mesin dua tabung.

Pertama Lakukan proses pengisian air dalam tabung cuci. Kamu dapat menggunakan selang yang terhubung ke mesin atau mengisi secara manual. Masukkan pakaian yang telah dipilih ke dalam tabung untuk mencuci. Masukkan deterjen sesuai dengan jumlah pakaian yang akan dicuci. Jangan memberikan terlalu banyak deterjen karena dapat menyebabkan banyak sabun ke dalam pakaian begitu kotor dan pakaian bekas kusam deterjen.

Lalu pergi ke tahap pengaturan mesin cuci. Kamu dapat mengatur waktu pencucian seperti 10 menit, dan seterusnya. Kamu harus memilih waktu pencucian sesuai dengan jenis pakaian misalnya jeans, katun, sutra dan jaket. Setelah selesai buang air limbah untuk mengatur modus debit air ke mesin. Lalu isi air lagi seperti akan mencuci, tapi tahap ini adalah untuk membilas pakaian untuk bersih dan tidak berbau deterjen.

Setelah selesai membilas lalu peras dan masukkan ke dalam tabung pengering. Kamu dapat mengatur shirt dengan pertemuan sehingga mereka dapat kering dengan baik. Atur waktu pengeringan sesuai dengan jumlah dan jenis pakaian. Setelah selesai itu melepas pakaiannya dan berjemur di bawah sinar matahari. Setelah kering maka Kamu perlu merapik

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *