Benarkah Catherine Wilson Sedang “Mabuk Sabu” Di Acara TV?

Benarkah Catherine Wilson Sedang "Mabuk Sabu" Di Acara TV?

Berita Terbaru Entertainment Baru-baru ini video lawas Catherine Wilson di acara Sule menimbulkan perdebatan. Baru-baru ini, video tersebut beredar lagi hingga memicu anggapan kalau Catherine alias Keket sedang teler ketika tampil sebagai bintang tamu.

Namun dugaan tersebut sejauh ini belum terbukti. Bahkan dokter psikiater di RS Husada Jakarta, dr Dharmawan Ardi Purnama, justru menyangsikan hal itu. Jika memang Keket memakai sabu, maka efek yang didapat bukan ngefly alias teler. dr Dharmawan menyebut kalau sabu-sabu merupakan metamfetamin atau obat stimulan. Sehingga jika dipakai akan meningkatkan semangat bagi penggunanya.Sedangkan bila sakau, pengguna sabu justru akan lebih terlihat paranoid. Ini karena dopamin di otak terlalu banyak.

“Kalau cuma melihat video ini tidak bisa dikatakan dia sedang high sabu. Begitu drop akan muncul gejala seperti depresi, down, kehilangan semangat dan energi,” kata dr Dharmawan seperti dilansir dari Grid.ID.

 

Benarkah Catherine Wilson Sedang "Mabuk Sabu" Di Acara TV?

 

“Hanya kebetulan baru-baru ini CW ditangkap atas kepemilikan sabu. Yang memviralkan itu bisa aja. Ya, pas momennya ambil untung dari kejadian orang lain.”

Dharmawan menyebut kalau orang yang kecanduan sabu bisa mendapatkan pertolongan. Biasanya membutuhkan waktu sekitar 6 bulan.

“Kalau bikin pulih dari gejala depresi dan paranoidnya cepat paling 2 minggu beres. Cuma, mempertahankan kondisinya supaya enggak balik pakai sabu-sabu lagi yang bisa perlu sampai 6 bulan,” katanya.

Dharmawan juga menyebut seseorang yang kecanduan sabu bisa sembuh total asalkan rajin melakukan terapi setiap harinya. Selain itu, ada sejumlah cara untuk melakukan pertolongan pertama bagi para pengguna sabu. Diantaranya segera memanggil dokter atau tenaga medis, membawa ke rumah sakit terdekat, selalu memantau kondisi pengguna narkoba yang sakau hingga tak membiarkan pengguna narkoba yang sedang sakau sendirian.

Sementara itu, manajer Keket, Reindhy, mengungkap kalau sang artis sedang tidak enak badan ketika tampil di acara Sule. Namun karena profesional, Keket berusaha menutupi hal itu.

“Dia gesturnya ceria. Nah, itu memang dia gitu gesturnya, bukan karena pengaruh obat,” tegas Reindhy. “Jangan diangkat lagi lah, kan kayak menyakiti hati keluarga. Kalau bisa sih, jangan terlalu dibesarkan lah video itu. Intinya adalah sekarang Catherine sudah diproses sudah meminta maaf juga.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *